Nikkou 2011


Assalammu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Setelah kurang lebih satu setengah tahun tinggal di Gunma, akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu objek wisata terkenal di prefecture Tochigi, yang berada di sebelah Timur Gunma, objek wisata terkenal itu adalah Nikkou(日光). Objek wisata yang berada di kawasan pegunungan itu, terdiri dari objek wisata alam, gunung, danau, dan air terjun, serta objek wisata sejarah dan budaya, yaitu shrine , dan temple.

Berikut adalah foto suasana bagian depan dari stasiun Toubu Nikkou,

Setelah sampai di stasiun tersebut, kemudian saya sarapan, dan membeli tiket bus yang bisa digunakan untuk seharian. Tujuan pertama adalah air terjun kegon no taki(華厳の滝), karena pada hari tersebut merupakan waktu paling pas juga untuk menikmati daun momiji yang sudah berubah warna, pengunjung cukup padat, sehingga terjadi kemacetan di daerah いろは坂, yang merupakan daerah dengan jalan yang dibuat menikung kira-kira 180 derajat yang dibuat terus untuk mencapai puncak tempat adanya danau dan air terjun.

Setelah kurang lebih naik bus selama satu jam, akhirnya sampailah juga di air terjun kegon no taki, air terjun ini memiliki ketinggian 97 meter, setelah puas menikmati air terjun dari atas, kemudian saya membeli tiket lift, dan naik lift untuk mengantarkan kami ke tempat air terjun itu jatuh. Subhanallah, terasa sekali tingginya air terjun tersebut ketika menikmatinya dari bawah. Berikut beberapa foto yang berhasil saya ambil,

Setelah itu saya berjalan ke arah danau chuuzenjiko, 中禅寺湖, air dari danau tersebut mengalir dan jatuh dari ketingginan yang kemudian menjadi air terjun 華厳の滝.

Saya kaget sekali melihat air danau yang sangat bening, sangat bersih. Danau tersebut dikelilingi oleh gunung-gunung.

Setelah selesai berputar-putar dan makan siang, saya kembali naik bus untuk melihat-lihat shrine dan temple yang berada lebih dekat dengan stasiun. Berikut pemandangan yang saya ambil dari bus, ktika bus berputar-putar melewati いろは坂.

Terlihat jelas betapa tajamnya belokan-belokan di いろは坂. Berikut salah satu pemandangan bagus juga ketika saya akan pulang ke stasiun,

Alhamdulillah, walaupun hanya sehari dan tidak bisa melihat semua objek wisata yang ada, saya bersyukur sekali bisa berkunjung ke Nikkou, dan melihat salah satu kebesaran Allah disana.

 

Wassalammu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

2 responses to “Nikkou 2011

  1. wiih ini fril ya niko yg kmaren diliatin fotonya, ada si gama, hahahaha, gam ati2 kcebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s