Memulai Lembaran Baru


Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mulai 1 Oktober 2011 ini, aku putuskan untuk membuat blog di wordpress, dan kembali membangkitkan semangat untuk menulis, menulis tentang cerita-cerita yang terjadi dalam episode kehidupanku, menulis tentang pemikiran-pemikiran tentang berbagai macam yang menarik perhatianku, menulis tentang pelajaran dan riset ku di kampus, dan lain-lain.
Setelah tiga pekan aku habiskan liburanku di Indonesia, alhamdulillah pada liburan kali ini, Allah memberikanku kesempatan untuk bersilaturahmi dengan banyak orang, yang sudah lama tak kutemui. Selama tiga pekan ini, aku bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, bertemu dengan kerabat, bertemu dengan sahabat dan kawan yang sudah setahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun, enam tahun, dan bahkan sembilan tahun tidak bertemu.
Selama lima tahun ini, aku berada di Jepang, telah banyak yang berubah, abangku tercinta telah dipanggil Allah 2 tahun yang lalu, adikku kini tahun terakhir di universitas, teman-temanku yang rata-rata telah lulus ujian, kini berjuang di bidangnya masing-masing, ada mereka yang mengabdikan diri menjadi PNS, ada mereka yang bekerja di swasta, ada mereka yang menjadi pengajar muda yang dikirim ke pelosok-pelosok Indonesia, ada mereka yang sedang melanjutkan sekolahnya, ada mereka yang menjadi staf ahli di DPR, ada mereka juga yang berwirausaha, dan masih banyak lagi. Walau berbeda bidang dan lapangan kerja, aku yakin sekali mereka semua sedang berjuang keras untuk bisa mengabdi dan memberikan kontribusi untuk kemajuan negeri ini.

Dalam setiap kesempatan pulang ke Indonesia, aku selalu memanfaatkan kesempatan bertemu dengan banyak kawan, selain untuk menanyakan kabar, dan keadaannya. Aku selalu berusaha untuk berdiskusi tentang keadaan Indonesia, karena seringkali berita-berita yang kudapat dari media hanyalah berita-berita negatif, padahal kita semua tak boleh menutup mata bahwasanya tak sedikit kemajuan dan perbaikan yang terjadi di Indonesia.

Setelah tiga minggu, mendengar banyak cerita dan pengalaman mereka yang luar biasa, semangat yang kini membara di dalam diriku, aku salurkan untuk menyelesaikan program bachelorku yang tinggal satu semester lagi, dan juga untuk mempersiapkan diri untuk lanjut ke program masterku yang akan dimulai pada bulan April tahun 2012 mendatang.

Kemajuan bangsa ini tak hanya berada di tangan mereka yang ada duduk di parlemen, atau pemerintahan, tapi ada di setiap tangan dan pundak kita. Menjadi tanggung jawab kita semua untuk berbuat yang terbaik yang bisa kita lakukan di bidang kita, dan bersinergi dengan setiap orang untuk bisa membuat bangunan kemajuan negeri, berhentilah mencaci maki, berhentilah saling menyalahkan, bekerjalah dan berkaryalah, serta bersatulah. Insyaallah keadaan akan berubah menjadi lebih baik.

“..Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. ..” Ar-Ra’d :11

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

5 responses to “Memulai Lembaran Baru

  1. Selamat menulis kembali Bang!

  2. met menulis,my bro… nanti klo ane bikin blog baru lg,jgn lupa kasih backlink ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s