漢字から学んだこと


assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

インドネシアと違って日本では平仮名,カタカナ、と漢字を使われています。もともと漢字は中国から伝われたそうです。そして平仮名とカタカナは漢字を基づいて作られたそうです。平仮名とカタカナは平和時代に作られたと言われています。平仮名とカタカナのことはふりがなといいます。平仮名とカタカナは音を表す字なんです。両方とも同じ発音を持ってますがただ使い方が違うのです。日本へ来る前に頑張って平仮名とカタカナを覚えました。

ある時、日本語学校の先生からこう聞かれました。”バンダラさんは平仮名とカタカナと漢字の中で何がすきですか”。僕は”漢字です”と答えました。最初は漢字を覚えるのは大変でしたが漢字を覚えれば覚えるほど面白くなります。漢字はアルファベットのようにただの字だけではなく一つの字がある意味を持っています。そしてある字が他の字とつながりがあったりします。

”辛”という字が”幸”という字と似ていますよね。でも意味は正反対ですよね。ただ一本の線が市がうだけで何で意味はそんなに違うのだろうといつも僕は疑問に思っています。ある時、こんなことについてテレビで見ました。辛いっていう字は幸せという字と比べたら一本の線が足りないのです。つまり辛いときにはその辛さに耐えてそして一本の線をつけたら辛いの変わりに幸せが返ってきます。だから辛いときに頑張って前に進んだらきっと幸せが返ってくるのです。そのことを聞いて漢字って深い意味があるんだなって思いました。

またこの間、友達から叶っていう字についての深い意味を聞きました。叶うっていう字は二つの字から作られています。口っていう字と十というのです。何かが叶うためには少なくても十回ぐらい口に出さなければならないのです。つまり、夢などが叶うためには誰かにその夢について伝わなければならないのです。実は誰かに夢を伝えるたびにその夢を実現するための力がもらえるのです。だから夢などが叶うためにより多くの人々に自分の夢などを伝えましょう。そしていっぱい力をもらいましょう。

wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

6 responses to “漢字から学んだこと

  1. pake google translate dolo ah…

  2. Tidak seperti di Jepang, Indonesia, Hiragana, Katakana, kanji yang digunakan. Cina karakter berasal dari Cina sehingga伝WA. Hiragana dan katakana, dan tidak dibuat berdasarkan karakter China. Hiragana dan katakana yang dibuat selama perdamaian katanya. Disebut Hiragana dan katakana dan Hiragana. Aku Hiragana dan Katakana karakter yang mewakili suara. Tetapi apa perbedaan antara keduanya di antara kamu ada yang sama pronounciation. Hiragana dan Katakana覚EMASHITA pekerjaan yang baik sebelum datang ke Jepang.

    Satu kali, ini adalah mendengar dari guru sekolah Jepang. “Saya suka dia atau apapun di Bandara Hiragana dan katakana dan kanji.” I “kanji” dan dijawab. Pertama mempelajari karakter Cina sehingga menarik untuk mengetahui bahwa Sekretaris dapat belajar banyak. Kanji memiliki arti dalam satu kata, bukan hanya satu surat yang jadi abjad. Atau karakter lain yang terhubung ke dalam karakter.

    “Shin” kata “happy” dan mirip karakter. Tapi itu yang berlawanan makna. Mengapa instal, yang berarti bahwa hanya satu baris, tetapi saya selalu tidak heran begitu banyak wondering. Satu kali, aku melihat di TV tentang hal ini. Karakter disebut panas baris kurangnya karakter dibandingkan dengan kebahagiaan. Yang sulit bila Anda akan menerima TSUKETARA senang untuk mengubah baris panas dan beruang ke pedas. I would happily kembali ke tim sebelum进NDARA begitu panas. What is that I've got a deep artinya saya mendengarkan karakter China.

    Selama ini, aku mendengar deep rasa karakter dari seorang teman叶っspeaker. Aku叶U karakter yang dibuat dari dua karakter. 10 karakter dan dinamakan mulut. Untuk叶U adalah sesuatu yang harus berbicara tentang sekurang-kurangnya 10 kali. Dengan kata lain, untuk叶U dan mimpi adalah mimpi yang伝WANAKERE tentang? Saya mendapatkan kekuatan untuk mewujudkan impian bahwa setiap orang yang benar-benar dapat kirim mimpi. Banyak orang yang begitu banyak mimpi dan sebagainya叶U伝EMASHOU dan mimpi mereka. MORAIMASHOU penuh kekerasan.

    bener gak sih terjemahannya??

  3. artinya jadi aneh kalau pake google translater…

  4. mmm, 幹事?

    halo bandara! btw waktu masih masa setahun belajar bahasa jepang, saya pernah jalan2 ama si Lutfi (inget kan si Lutfi?). Kami mampir ke takoyakiyasan favorit. Sebelum memutuskan beli, kami sempet lihat ternyata ada beberapa menu…

    waw… coba ah pikir kami, toh semua harganya sama 🙂
    kami pesen takoyaki “bahagia”hehehe, dengan kemampuan kikitori yang masih seadanya kami “heeh heeh” aja waktu mas2nya bilang butuh waktu karena harus nyiapin adonannya dari awal

    well, endingnya mungkin udah bisa ketebak hehehe… kami salah baca kanji…
    instead of joining the happiness of takoyaki, we ended up crying together while eating hot (both pedes dan panas) takoyaki…

  5. thx ossa,,
    nulis aja..gak sempet di cek…eh ada kanji yang salah..
    wah..kalian salah baca toh..makanya liat2 dulu sebelum beli..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s