親子(2)


assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini cerita tentang seorang keluarga yang terpecah akibat perceraian. Sebuah keluarga di Okinawa, setelah dikaruniai seorang anak perempuan, entah kenapa justru banyak timbul pertikaian di antara sang ayah dan ibu, beberapa tahun setelah itu, akhirnya terjadi perceraian, dan hak asuh sang anak diberikan kepada sang ayah.

Perjuangan dimulai, sang ayah akhirnya memutuskan untuk tinggal bertiga, bersama ibunya, untuk membantunya merawat sang anak. Anak perempuan itu tumbuh menjadi anak yang begitu periang, sang ayah pun begitu perhatian untuk mangajak sang anak bermain. Hingga suatu saat karena keduanya sangat suka Owarai(lawak), tercetus ide bagaimana kalau mencoba membuat grup lawak yang terdiri dari ayah-anak itu.

Di penampilan mereka yang pertama di perlombaan lawak, tiba-tiba sang anak menagis tepat sebelum masuk panggung, akhirnya sang ayah terpaksa tampil sendiri. Sepertinya, karena kecapekan, sang anak tertidur, setelah menangis. Sempat terpikir, kayaknya gak mungkin membuat grup ini, tapi ternyata akhirnya muncul juga keberanian sang anak, hari demi hari, akibat tampil di berbagai tempat, keduanya mulai di kenal luas.

Di balik usaha mereka untuk bisa memenangkan perlombaan lawak tersebut, ternyata sang ayah tetap banting tulang untuk memenuhi kehidupan mereka bertiga. Supaya tidak mengganggu waktunya bersama sang anak, sang ayah memilih untuk bekerja di malam hari, dimana semua orang tertidur, ia bangun jam 1 dini hari kemudian bergerak menuju pabrik tahu, tempat ia bekerja, kemudian ia kembali ke rumah sekitar jam 1 siang, sebelum sang anak pulang dari sekolah, ia sempatkan untuk tertidur. Kemudian ketika sang anak pulang dari sekolah, maka saatnya mereka menghabiskan waktu mereka berdua, bermain ke pantai, taman, sambil memikirkan lawakan macam apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Satu hal yang membuat saya tersentuh adalah ketika sang reporter, membahas tentang kehidupan sang ayah yang sangat berat, akrena harus mencari uang, mengisi waktu dengan sang anak, mempersiapkan lawakan, kemudian keluarlah pertanyaan “Dalam kehidupan yang begitu keras, apa rahasia yang membuat anda tetap sehat”, dengan singkat sang ayah menjawab, “anak saya”, bersama dengannya, bermain dengannya, tertawa dengannya, itulah yang membuat sang ayah tetap sehat, dan terus bersemangat demi anak yang begitu dicintainya.

wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

3 responses to “親子(2)

  1. Assalamu'alaikum wr. wb. Apa kabar akh? lama tak berkirim kabar… sedang sibuk ya…

  2. waalaikumsalam warhmatullahi wabarakatuh
    alhamdulillah baik2..
    sedang persiapan ujian akh…

  3. Baik.., semoga lancar dan dimudahkan…
    jangan lupa kirim kbr ok… nomornya masih aktif kan??
    sms2 ana sampai tidak…???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s