Yappa, Shiawase desu ne…


Assalammualaikum warahmatulllahi wabarakatuh

dah lama kayaknya gak post di sini. alhamdulillah walaupun akhir2 ini dah semakin dingin udara di Tokyo, alhamdulillah keadaan badan masih bisa terkontrol. Sekolah alhamdulillah maish berjalan seperti biasa, dengan ditambah persiapan untuk ujian JLPT level 2. banyak sekali kegiatan yang dialalui hari2 ini, misalnya hari ini bersama dengan teman2 PMIJ dan PPI Kanto hiking ke daerah danau Okutama, alhamdulillah walaupun cukup banyak yang ikut, semua bisa pergi dan kembali dengan selamat, walaupun di tengah jalan kami harus kehujanan, hingga akhirnya ketika pulang dari danau pun hujan masih terus turun dnegan deras.

Lalu, hari sabtu lalu berkesempatan bertemu dengan kawan yang teklah cukup lama tak bertemu, salah seorang teman Jepang say yang sedang belajar bahasa Indonesia. Kemudian pada tanggal 2 Desember nanti dia akan maju ke lomba pidato berbahasa Indonesia di sekolahnya, maka kami banyak berdiskusi tentang teks pidato yang telah dibuatnya, kemudian dia merekam suara saya yang membacakan teks pidato tersebut.

Lalu hari minggu sore lalu, sempat berkunjung ke tempat Kaigofukushishi yang baru saja datang bulan Agustus lalu, bercerita tentang masalah2 mereka dari mulai kedatangan hingga saat ini, yappari ketika kita berbagi dengan orang lain rasanya sangat bahagia. Ketika kita hidup jauh dari keluarga bertemu dengan kawan tempat berbagi rasanya mereka sudah menjadi bagian dari keluarga terdekat kita.

Ya Allah mudah2an hamba bisa mersakan nikmat ukhuwah ini selamanya.

wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s