alam dan manusia, ada apa diantara kita?


assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

hari ini lagi-lagi nonton berita yang membuat saya berdecak kagum, setelah akhir2 ini berita Jepang banyak didominasi oleh Yen yang makin lama nilai tukarnya terus menguat, dan mengakibatkan banyak efek negatif di dalam negeri sendiri, atau berita tentang kasus di tahun 2004 perempuan yang dapet lottery sebesar 2 oku yen, yang tak lama kemudian menghilang dan ternyata dibunuh oleh seorang pria, dan baru saja ditangkap baru2 ini.

ya, berita yang membuat saya berdecak kagum adalah, cerita tentang orang2 Jepang yang hatinya terikat oleh alam. Ada cerita seorang bapak yang berusia 60 dai ini, setiap hari naik gunung tertinggi di negeri sakura ini, dan yang paling membuat saya shock adalah beliau naik dan turun dari gunung fuji ini hanya membutuhkan waktu 4 jam 50 menit. pengalaman saya sendiri, saya baru bisa mencapai puncak setelah berjalan+istirahat selama 7 jam, dan turun butuh waktu 3 jam.

cerita kedua adalah tentangs eorang rocker yang rindu akan wajah sungai di kota-kota besar di jepang, dalam hal ini tokyo, laki-laki ini kelahiran shibuya, dan dia belum pernah dapat kesempatan merasakan bermain air di sungai, karena ternyata sungai-sungai yanga da di shibuya sudah dibuat saluran pipa-besar bawah tanah semua, dia merasa kehilangan pemandangan sungai. dia memetakan, dan mencari dimana saja letak sungai2 yang kini sekrang telah hilang menjadi saluran2 pipa bawah tanah, bahkan ia mengajukan izin untuk bisa berjalan di sungai-sungai gelap bawah tanah itu.

ternyata alam itu punya miryoku luar biasa yang bisa membuat jiwa2 manusia terikat kepadanya, ya alam adalah sahabat manusia, bagaimanapun keaadaan kita, dimanapun kita, pasti ada saat2 kita untuk bersentuhan langsung dengan alam. kadang ketika kita sejenak istirahat dari pekerjaan kita, dan bersentuhan langsung dengan ciptaan luar biasa Yang Maha Kuasa ini kita mendapatkan sebuah kekuatan sendiri untuk bisa membuat tubuh dan jiwa kita kembali fresh

wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

*yang berniat pengen naik gunung fuji setiap tahunnya.

Advertisements

One response to “alam dan manusia, ada apa diantara kita?

  1. tanpa alam, manusia bukan manusia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s