Idul Fitri 1429 H-ku


assalammualaikum warahmtullahi wabarakatuh

Saat malam takbiran, dua orang teman, yang datang dari Chiba dan dari Shizuoka, serta seorang kawan dari Kanagawa, kami berempat hisashiburi ni berkumpul dan makan di tempat dimana dulu ketika kami masih kumpul di tokyo, sering sekali kami kunjungi, tabehoudai india curry. Kami makan sampai puas, setekah berbuka puasa dan shalat maghrib di masjid jami’ Tokyo.

Malam itu, kawan dari kanagawa dan kawan dari chiba menginap di kamarku. Supaya bisa bangun pagi ,kami lekas tidur, padahal biasanya ketika kami berkumpul kami bisa mengobrol sampai pagi. Setelah subuh kami memutuskan untuk tidak tidur lagi. Berberes-beres diri dan meluncur ke Sekolah Republik Indonesia Tokyo, yang berada di kawasan meguro. pagi itu ketika kami berangkat masih hujan rintik-rintik, tapi tak lama kemudian hujan berhenti memberi kami kesempatan untuk melaksanakan Shalat Iedul Fitri di lapangan. Kami duduk bersama, mengumandangkan takbir. Sebagian besar jamah memang orang Indonesia, tapi ada beberapa muslim dari negara lain juga yang turut bergabung.

Sekitar pukul 08.45, dimulai pelaksanaan shalat Ied dan khutbah, kemudian kami saling bersalaman, meminta maaf satu sama lain. Setelah selesai semua siap meluncur ke kediaman Bapak Kedubes, karena akan diadakan Open House dsana, dan kami bisa makan sepuasanya. Namun karena hari itu adalah hari biasa, dan saya harus kembali ke sekolah.
Memang sedikit ada perasaan sedih, namun bukankah sekolah pun tanggung jawab.

Memang tahun ini saya tak bisa makan ketupat, memang tahun ini saya tak bisa makan opor ayam, memang tahun ini saya tak bisa makan rendang. Tapi tahun ini saya pun bisa menikmati Idul Fitri 1429 H, walau saya harus ke sekolah, belajar hingga sore. Alhamdulillah, tahun ini pun diberi kesempatan menyelesaikan Ramadhan. Ya Allah, terimalah segala amal ibadahku yang penuh kekurangan ini, dan pertemukanlah aku dengan Ramadhan di tahun mendatang.

Mohon maaf atas segala kesalahan selama ini..

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

4 responses to “Idul Fitri 1429 H-ku

  1. taqabalallahu minna wa minkum
    selamat aidil fitri 1429 H

  2. Taqabbal Ya karim.
    wah sama habis itu langsung balik ke gakkoT_T, tapi untungnya masih bisa mencicipi lontong dulu, oishikatta^^
    Sedih juga seperti ga berasa lebaran,,,,,

  3. Taqabbalallahu minna wa minkum…
    ma fii musykilah akhi walau ga bisa makan ketupat, opor, rendang…
    yg penting tetap semangat Bro!

  4. Walau tangan tak mampu berjabat…, tapi ada kata yang dapat terucap walau agak terlambat…, dengan segala kerendahan hati kupinta maaf dari seorang sahabat nun jauh di sana…. Ied Mubarok…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s