Perubahan…


Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Minggu lalu banyak sekali perubahan yang terjadi di sekitar. Malam yang makin hari semakin sepi, karena suara nyanyian serangga yang kini mulai menghilang disebabkan suhu yang makin lama semakin turun. Angin musim gugur yang menyapa di setiap pagi dan petang, yang terkadang membuat rahang bergeretak karena kedinginan. Atau daun-daun sakura yang mulai menguning dan gugur satu per satu. Ya, musim gugur telah tiba. Bersama itu pula mulai terasa kering di bibirku ini, mungkin karena bibirku ini detektor paling ampuh untuk merasakan kelembaban udara.

Terkadang aku tak menyadari bahwa semua berubah, dengan irama yang begitu teratur. Bajkan kalau kita mau melihat perubahan itu lebih dekat maka kita akan takjub menyaksikan arsitektur perubahan dengan irama dan pola yang subhanallah, tak ada kata-kata yang pas untuk mengungkapkannya.

Perubahan merupakan keniscayaan, dan perubahan juga menjadi salah satu arti dari kehidupan itu sendiri. Kita tidak dikatakan hidup ketika kita tidak berubah,  ya.. perubahan adalah teman kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s