1,5 tahun yang cepat serta 3 minggu yang jauh lebih cepat


assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

alhamdulillah, kemarin malam sekitar pukul 20.25 waktu Jepang, saya mendarat dengan selamat di Bandara Narita, disambut dengan tanah Jepang yang basah karena habis hujan dan udara lembab di musim panas. Mulai saat itu, saya harus kembali berjuang, menganyam dan menyulam mimpi-mimpi yang ada di kepala saya. kurang lebih 20 hari keberadaan saya di Indonesia memang bagaikan kejapan mata saja. Tak terasa kini saya duduk di depan komputer di ruang asrama saya sendirian,,,

kurang lebih setahun setengah saya berada di negeri matahari terbit ini, banyaki hal yang saya pelajari, tak hanya sekedar bahasa Jepang, ataupun peljaran-pelajaran di sekolah, tapi juga banyak hal.. yang memebuat saya hampir tak pernah berhenti untuk bercerita semua itu ketika bertemu dengan rekan-rekan saya di Indonesia.. Mulai dari masalah pendidikan, cara hidup, hingga berbagai masalah sosial lainnya..

kepulangan saya di Indonesia, memang tak hanya sekedar saya niatkan untuk berlibur, dan alhasil saya memang tak berlibur di sana. tapi hal itu sama sekali tak saya sesali, alhamdulillah saya cukup banyak dapat kesempatan untuk men-share segala apa yang saya dapatkan selama satu setengah tahun di sini, baik kepada teman-teman di kampus, teman-teman di PPSDMS, teman-teman di sekolah, juga keluarga serta saudara-saudara. Mudah2an bisa menjadi sedikit penambah semangat… serta juga menjadi bahan pemikiran bagi semua.

Kesempatan di Indonesia kali ini pun, saya sempatkan untuk bersilaturahmi dengan beberapa rekan-rekan yang memenag sudah jarang kali bertemu, ya..saya sempatkan untuk berkunjung ke Bandung,dan ITB, serta UGM,Jogja, dan saya sempatkan juga untuk melihat salah sata peninggalan budaya bangsa ini, Borobudur dan Prambanan, sehingga kali ini saya akan bisa bercerita lebih ketika teman-teman Jepang saya yang sebagian besar sudah pernah pergi ke sana menanyakan tentang keduanya pada diri saya.

Alhamdulillah, mudah2an waktu yang memang terasa cepat itu bisa menjadi kebaikan yang bermanfaat.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Advertisements

4 responses to “1,5 tahun yang cepat serta 3 minggu yang jauh lebih cepat

  1. okaeri,,,ii kikoku datta,,ii naa,,,

  2. btw, di poto sebelah kiri dari arah pengamat itu si mbah ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s